Pengalaman berbelanja di Wish

Aplikasi Wish awalnya saya temui di Apple Store, karena melihat review nya yg positif iseng iseng saja mendownload sekedar mau tau aplikasi seperti apa ini, sempat dianggurin beberapa hari lamanya setelah aplikasi berhasil di sematkan di iphone ini. Belum sempat mencoba karena kesibukan,

Akhirnya suatu hari saat mengecek satu satu aplikasi di iphone ini langsung terlintas bahwa ada aplikasi yang belum sempat dijajal tersebut, langsung buka saja, awal membuka wish diminta daftar atau login menggunakan akun sosial network, saya lagi malas dan ribet daftar menggunakan email yg harus bolak balik mengkonfirmasi dan bla bla… akhirnya pilih login cepat dengan facebook.

Halaman depan langsung disuguhkan produk produk popular di Wish yang harganya super murah dan ada yang gratis juga jadi hanya bayar ongkos kirim.

Produk yang dijual Wish sepertinya dari China, menurut saya sih produk tersebut murah karena hasil produksi dari home industri negeri sana. Jadi yang dijual di Wish ada yang bermerk tapi belum dikenal, ada yang tanpa merk dan ada yang branded.

Setelah browsing agak lama saya memberanikan diri memesan beberapa produk murah $0-$2

Jam tangan seharga $1 hingga $2 dengan biaya shipping dari negeri asal barang berkisaran $1-$2

Setelah order masuk cart, saya langsung proses pembayaran menggunakan paypal. Sayangnya wish hanya bisa di proses pembayarannya menggunakan kartu kredit atau paypal, sangat membuat kesulitan bagi konsumen yang tidak punya alat pembayaran tersebut.

Awalnya harap harap cemas, nih aplikasi benar atau hanya hoax, ternyata Orderan 2 minggu dari 10 item sudah tiba 3. Akan tetapi estimasi dari wish dari menu tracing di aplikasi sekitar 2 bulan… tidak tentu. Jadi jangan terlalu berharap.

Secara kualitas barangnya sebanding harga lah, murah tapi juga gak murahan.

Beberapa tips saja yang mau berbelanja di wish :

  1. Jangan langsung tergiur dengan harga murah dengan gambar yang disajikan, harga murah tentu fitur yang di pampang tidak semua berjalan, biasanya hanya hiasan.
  2. Coba bandingkan dengan barang dari aplikasi belanja online dalam negeri kadang ada beberapa produk yang sama harganya juga tersedia di dalam negeri dan banding harga total setelah ongkos kirim dengan wish. Herannya ongkos kirim dari wish kadang lebih murah akan tetapi lebih lama sampai.
  3. Dikarenakan barang barang wish yang kita beli melalui proses import jadi perhatikan jenis barang yang kita beli dikaitkan dengan aturan bea cukai import lewat cargo, ada beberapa barang yang proses di bea cukai lebih ribet dan lama, seperti contoh tanaman atau makanan.
  4. Selalu cek review dari costumer lain untuk memastikan kualitas atau jenis barang yang akan di beli, kadang kita luput kiranya beli ballpoint ternyata refill nya.
  5. Ada deal dash yang memberikan diskon lumayan, digunakan saja.
  6. Aplikasi ini banyak fiturnya yang bermanfaat, rajin rajin eksplore saja, salah satunya fitur tracing barang. Tracing dari negeri asal pengirim hanya sampai di transit negeri tujuan, selanjutnya diberikan nomor resi lanjutan dari ekspedisi lokal tapi dari pengalaman tidak bisa digunakan untuk mentracing, Jadi hanya bisa menunggu barang datang

Saya membeli dari wish sebenarnya nyari yang unik unik saja dan memang jauh beda harga totalnya. Kalau lainnya mending pilih dari produsen atau penjual dari dalam negeri “cintailah produk produk dalam Negeri”

Salam hangat

Fadli.net

Advertisements

17 Replies to “Pengalaman berbelanja di Wish”

  1. Halo mas, Saya Dian. Bolehkah minta tolong fotokan hasil belanjanya di Wish? Hehe
    Saya sangat penasaran dengan aplikasi ini tapi masih ragu2

  2. Halo dian, dari 10 item itu sudah sembilan yg saya terima, 1 item yg belum datang kirimannya berupa biji baby gingseng, memang kalau jenis tanaman atau bijibijian hidup agak susah nyampainya, ada juga biji kaktus yg kemarin saya pesan datang paling belakangan, tdk tau yang terakhir ini nyampe apa tidak… kalau utk foto nanti saya update yah

  3. Hai kakak … Saya imam .penasaran dan greget sama wish .

    Saya ada dpt promo mau beli hp merk huawei harga asli 999$ dan di situ di kasih diskon hanya membayar 1$ = rupiah 13xxx . Dan ongkos kirim 1$

    Total hanya 2$ .

    Nah yg saya tanyakan
    Apa kena bea cukai ya mas??

    Di lihat dari barang harga asli 999$
    Sedangkan di wish 1 $ ?

    Terima kasih kakak

  4. Kalo di lihat dari definisi Memnag hp mas. Karna terlihat ram . Memori internal . Kamera dll tentang spek hpnya .

    Nah saya mau tanya ttg pajak nya gmn ya???

  5. Coba cek komentar pembeli sebelumnya, biasanya ada tuh deskipsi komentar pembeli sebelumnya… tp nothing to lose juga kalau mau di coba, hanya $2 😁👍 kalau saya blm ada pengalaman beli hape mas, hanya kemarin yg ribet biji tanaman itu, kalau elektronik kecil kecil seperti earphone blutooth dan keyfinder itu lancar aja sih

  6. Oiy masalah pajak kargo dari bea cukai sebaiknya di google saja mas, seperti nya hanya kena di barang bawaan dari luar negeri yg nilainya melebihi nilai tertentu, kalau kargo tdk setau saya tidak ada

  7. Jadi pengen coba juga hehe.. Yeay asikk, saya tunggu deh mas update fotonya. Terima kadih mas 😊

  8. Hi Kak, sharing sekaligus numpang tanya yaa… saya ada beli barang per tgl 07 juni, est delivery date sampai 11 juli.. tapi sampai sekarang 11 juli belom sampai juga… dan tracking di app WISH nya cuma inbound di China aja. belum ada tracking sambungan.. apa kk juga mengalami hal yg sama?

  9. Iya trackingnya emang cuman sampai di ekspedisi pengirim, biasanya dikasih kode tracing lanjutan ke pos indonesia tp tidak cocok juga nomornya. Utk estimasi pengiriman ada yang nyampe sebulan, adapun yg gak sampai hingga sekarang (bibit tanaman) sepertinya di imigrasi gak lolos.

  10. Proses order biasanya langsung atau sampai 3 hari setelahnya baru di proses, lama pengiriman bisa 1 bulan

  11. Mass kalau melakukan pembayaran di Wish, itu khan yg hanya disediakan metode kartu kredit. Apakah metode lain spt paypal dan vcc bisa langsung digunakan di sana?? Karena saya tdk ada kartu kredit- trims😃

  12. Kemungkinan kehabisan stok atau adanya pengembalian dari penjual tetapi untuk alasan pastinya bisa langsung ditanyakan ke wish

  13. Siang bang..,
    Mau nanya untuk menghubungi dukungan pelanggan gimana caranya ya..,, saya sudah coba tapi gak ada respon.., saya sudah belanja pesanan sudah di konfirmasi.., tpi tidak di kirim ke email, cuman konfirmasi di aplikasi nya aja.., dan sudah 2 hari ini setelah belanja.., tidak ada upadte sama sekali status orderan saya tersebut
    Mohon masukan nya
    Terima kasih

  14. Masih 2 hari di tunggu aja dulu pak, bisa lbh juga prosesnya kirimnya kemarin punya saya ada yang 4 hari baru di proses

Leave a Reply

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out /  Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out /  Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out /  Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out /  Change )

Connecting to %s